Ragam Jenis Investasi Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Posted by KarimGanas on 08.19 in , ,


Pernahkah Anda berinvestasi? Investasi merupakan jalan keluar terbaik untuk mendatangkan keuntungan berlipat tanpa harus berhadapan dengan resiko. Di Indonesia, investasi telah banyak dilakukan oleh masyarakat karena dampak positif yang dimilikinya. Dengan investasi, masyarakat dapat meningkatkan jumlah uang yang aset yang dimilikinya. 

Berbicara mengenai investasi, masyarakat dapat berinvestasi hanya dengan menggunakan modal yang kecil. Meskipun hanya melibatkan modal kecil, keuntungan yang didapat tidak main-main. Masyarakat dapat menghasilkan keuntungan berlipat hanya dengan modal investasi yang kecil. Jika Anda tertarik dengan jenis investasi bermodal kecil, perhatikan ulasannya di bawah ini.

P2P atau Peer to Peer menjadi pilihan berinvestasi masyarakat Indonesia saat ini. Meskipun merupakan investasi baru, P2P dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Melalui investasi ini, Anda mampu menghasilkan keuntungan hingga 20% dari modal awal yang Anda gunakan. Tidak hanya menguntungkan, investasi P2P minim akan resiko sehingga Anda dapat terhindar dari kerugian berinvestasi. Selain P2P, berikut ini merupakan jenis jenis investasi menguntungkan lainnya yang dapat Anda pilih:

  1. Tanah menjadi pilihan investasi yang telah lama dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Apabila Anda tidak berhadapan dengan nilai uang yang menurun, investasi tanah menjadi pilihan investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Investasi yang berkaitan dengan tanah ini bahkan menjadi pilihan investasi yang cocok bagi investor pemula.
  2. Guna mendapatkan keuntungan investasi dalam jangka pendek, deposito menjadi pilihan berinvestasi yang tepat. Hanya dengan modal kecil, Anda dapat menginvestasikan dana Anda melalui deposito. Tidak hanya dapat mendatangkan keuntungan dalam waktu cepat, deposito minim akan resiko. Meskipun dapat memberikan keuntungan yang cepat, jumlah bunga deposito yang akan Anda peroleh hanya berkisar 5% saja dari modal awal yang Anda depositokan.
  3. Melipat gandakan uang yang Anda miliki dapat dilakukan melalui investasi reksa dana. Di Indonesia, reksa dana banyak dipilih karena mampu mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar. Pada saat melakukan investasi ini, Anda hanya perlu menginvestasikan modal yang kecil.

Investasi reksa dana dapat dilakukan melalui 2 cara, yakni investasi berkala dan investasi sekaligus. Dari kedua bagian reksa dana tersebut, investasi berkala merupakan pilihan bagi investor yang memiliki modal kecil.

Keuntungan berinvestasi dapat juga Anda peroleh melalui investasi emas. Jika Anda tidak ingin berhadapan dengan resiko, cara investasi yang tepat adalah dengan investasi emas. Pada saat Anda melakukan investasi ini, Anda dapat mengukur sendiri jumlah emas yang akan diinvestasikan. Jumlah emas yang diinvestasi dapat disesuaikan dengan modal yang ada. Meskipun dapat dilakukan dengan modal kecil, keuntungan melalui investasi ini tidak dapat Anda peroleh dalam waktu yang singkat. Anda membutuhkan beberapa waktu guna mendapatkan keuntungan dari kegiatan investasi emas.