Ignis Semakin Tak Terkalahan, Sedangkan Datsun Cross Terjun Leluasa

Posted by Ganas003 on 19.52 in

Pasar otomotif khususnya citycar memang terus munculkan persaingan, meskipun secara pasar kalah dibanding segmen lain serupa LMPV atau SUV. Model gres city car yang hadir salah satunya yakni Datsun Cross.


Akan tetapi model tersebut tetap kalah dengan hadirnya Suzuki Ignis. Mobil ini sanggup dibilang ibarat raja di pangsa pasar city car yang penjualannya di bulan April 2018 sudah mencapai 766 unit, total untuk kuartal pertama saja sudah menyentuh 4.795 unit.


Sedangkan Datsun Cross mengalami penurunan yang signifikan. Terbukti pada bulan April, total hanya 13 unit terjual, padahal sebelumnya di bulan Maret model gres ini telah terjual hingga menyentuh angka 2.223 unit.


Tentu saja hal ini menciptakan Datsun berada dibawah penjualan city car versi lawas ibarat Honda Brio yang terjual 685 unit di bulan April 2018, Nissan March sebesar 127 unit masih di bulan yang sama, dan yang terakhir Daihatsu Sirion dengan 70 unit penjualannya.


Sedangkan yang paling mengenaskan justru jatuh kepada Mitsubishi Mirage, yang pada bulan April kemudian tidak mencatatkan penjualan sama sekali, Bung. Penjualan pun terjadi hanya di bulan Maret 2018, itu pun hanya 10 unit.


Kalau merujuk dari data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama empat bulan awal di tahun 2019, penjualan city car Tanah Air bisa menembus 13.320 unit. Bahkan angka ini lebih baik dibanding tahun kemudian dengan penjualan yang hanya 8.716 unit. Meskipun angka tersebut juga masih belum sanggup menyaingi segmen lain yang terang lebih besar perolehan penjualannya.