Menurut Volvo, Kendaraan Beroda Empat Produksi Cina Lebih Manis Dari Eropa Bung!

Posted by Ganas003 on 09.52 in

Saat Bung membaca judul tersebut, jangan menganggap kami yang menyimpulkannya. Karena pernyataan tersebut eksklusif muncul dari lisan Robin Page, Wapres Desain Volvo. Dia sendiri berujar jikalau kendaraan yang diproduksi di Cina mempunyai kualitas lebih tinggi daripada di Eropa, menyerupai dilansir dari Autoevolution.


Seperti diketahui Bung, jikalau Volvo dikala ini tengah dimiliki oleh perusahaan asal negeri tirai bambu, Geely. Pabrikan asal Swedia tersebut bahkan banyak memproduksi kendaraanya di Cina, selain di negara lain. Pernyataan yang dikeluarkan Robin mungkin menuai banyak kontroversi atau pertanyaan besar, khususnya bagi pecinta otomotif.


Terlebih lagi Volvo pun juga memproduksi XC40 yang dirilis pada selesai tahun lalu. Mobil bersegmen SUV (sport utility vehicle) lahir berkat perpaduan desain antara XC60 dan XC90, yang mana diproduksi bukan di negara Cina melainkan Belgia. Nah, apakah berarti XC40 mempunyai kualitas lebih rendah ya Bung?


Kemungkinan besar memang tidak. Lantaran sudut pandang pada kualitas sebuah kendaraan beroda empat sebaiknya diserahkan kepada Department Public Relation (PR), bukan desainer kendaraan beroda empat menyerupai Robin Page. Namun, hal tersebut juga dapat ditemukan karena Cina mempunyai lebih banyak SDM di dalamnya. Guna memberi hukum yang lebih ketat lagi pada dikala pengecekan kendaraan beroda empat sehabis diproduksi Bung, yang merujuk pada kontrol kualitas ketat, yang diminta oleh produsen kendaraan beroda empat Eropa di pabrik Cina.


Dengan kata lain produk yang dirakit di Cina, mempunyai biaya tenaga kerja lebh rendah daripada di Eropa. Sehingga banyak uang untuk digelontorkan oleh perusahaan kendaraan beroda empat macam Volvo untuk memastikan standar kualitas yang tinggi di jalur perakitan.