Jerawat Disebabkan Oleh Masturbasi, Apakah Itu Fakta Bung?

Posted by Ganas003 on 09.52 in

Ketika seseorang pria melaksanakan masturbasi banyak yang berspekulasi bakal menjadikan jerawat, apakah itu benar? Terlebih lagi banyak komentar yang mendukung tersebut terutama beberapa orang di dunia maya. Namun guna mengetahui jawabannya, Tsippora Shainhouse, dokter kulit dan dokter anak bersertifikat di Los Angeles, menjelaskannya kepada situs Womenshealth.


Menurutnya, infeksi itu disebabkan oleh empat hal, adalah produksi sebum yang berlebih alias makan berminyak, terjadinya penyumbatan pori-pori oleh keratin atau sel-sel kulit mati, terdapatnya bakteri, dan adanya peradangan.


Sedangkan anggapan bahwa masturbasi bakal menjadikan jerawat, eksklusif dianggap mitos belaka oleh Shainhouse. Tindakan seks solo, twosome, threesome, dan relasi intim secara umum tidak bakal menciptakan Anda berjerawat, imbuhnya lagi. Lantaran hormon testosteron dan progesteron sanggup meningkatkan produksi minyak dan juga sanggup meningkatkan respons inflamasi.


“Pubertas juga sanggup menjadi waktu eksplorasi diri dan mungkin masturbasi, sehingga ‘rasa takut’ yang cenderung muncul jikalau masturbasilah yang mungkin menjadikan jerawat,” tambahnya.


Selain masa puber, Shainhouse juga menyampaikan masturbasi maupun seks memang meningkatkan kadar testosteron Bung untuk sementara waktu, dan hal itu tidak berdampak pada kesehatan kulit dalam jangka panjang. Lantaran sanggup kembali normal dalam beberapa menit dan juga menyusut.