Indonesia Mempunyai Perwakilan Dalam Kompetisi Piala Dunia Gim Fifa Di Amsterdam

Posted by Ganas003 on 09.52 in

Indonesia memang tidak turut serta tampil di ajang Piala Dunia di Rusia tahun ini, namun dalam dunia gim sepak bola, Indonesia boleh berbangga karena Ega Rahmaditya yang masih berusia 18 tahun meraih juara satu se-Asia pada kejuaraan Playstation League Asia (PLA) 2018 yang diikuti ribuan peserta. Dengan begitu, Ega berhak mewakili Asia pada ajang bergengsi dunia, yaitu FIFA eWorld Cup 2018 di Amsterdam.


Kualifikasi PLA merupakan ajang yang diselenggarakan oleh ESL Asia atau sebagai ajang EA Sport FIFA 18 Global Series Qualifier, yang mana terdapat lima negara yang saling berjibaku guna mengikuti tamat di Malaysia pada tanggal 13 Mei 2018 lalu.


“Saya bersyukur dan gembira bisa mendapat juara pertama. Untuk lolos pada kualifikasi ini tidak mudah, harus melewati pemain-pemain jago dari masing-masing negara,” tutur Ega dikutip dari Tempo.co.


Adapun penerima yang masuk dalam kualifikasi tamat di Malaysia yakni satu penerima dari Indonesia, satu penerima dari Malaysia, satu penerima dari Singapura, satu penerima dari Korea Selatan, dan empat penerima dari Hongkong. Ega yang masih berusia muda pun mengaku gugup Bung ketika menghadapi lawan-lawan berpengaruh yang menjadi perwakilan negaranya masing-masing.


Namun, seiring berjalannya waktu, Ega bisa mengatasi rasa takutnya dengan melaksanakan penyesuaian terhadap atmosfer kompetisi sekaligus menyesuaikan dengan pemain lainnya. Menurutnya penerima yang terkuat yakni dari Malaysia, beruntung bagi Ega sebab tidak berpapasan di final. Karena Ega bertemu dengan penerima asal Hongkong.


“Di tamat saya ketemu dengan Hongkong. Untuk memperkuat deretan di tamat saya memakai deretan 4-1-2-1-2 Fast Play,” ujarnya.


Strategi yang dipilih Ega ternyata berhasil menciptakan kompetitornya tak bisa berkutik, sehingga Ega berhasil keluar sebagai jawara. Ega pun berterimakasih kepada orangtua, khususnya sang ayah yang selalu men-support dan menawarkan dorongan penuh biar Ega bisa mengeluarkan potensi secara maksimal. Sekarang Ega sedang mempersiapkan diri guna melakoni ajang yang lebih bergengsi lagi yakni FIFA eWorld Cup 2018.


“Rencananya sabung di Amsterdam 1 Juni, ketika ini saya sedang mengurus visa yang cukup ribet dengan waktu yang terbatas,” pungkas Ega.