Marquez Menyindir Rossi Lewat Insiden Goresan Beruntun Di Seri Spanyol

Posted by Ganas003 on 09.52 in

Masih hangat di kepala kita ketika kejadian Marquez yang disinyalir menjatuhkan Rossi di seri lanjutan Moto GP Argentina, yang mana pihak Yamaha menolak usul maaf dari Marquez secara langsung. Pebalap Repsol Honda ini kemudian menyindir Rossi lewat kejadian ukiran beruntun di seri Spanyol pekan lalu, yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.


“Dari saya, gosip dengan Rossi telah selesai. Saya telah menyampaikan yang perlu dikatakan di Argentina. Saya minta maaf atas kejadian itu. Apa yang terjadi di Jerez, juga terjadi di Argentina. Namun, hari ini mereka gentlemen (Jorge Lorenzo, Andre Dovizioso, dan Dani Pedrosa.),” ujar Marquez, menyerupai dilansir AS.


Kejadian terjadi di tikungan keenam ketika balapan menyisahkan tujuh putaran sebelum finish. Naas bagi mereka bertiga yang sedang berada di posisi terdepan. Alih-alih ingin naik podium, yang terjadi malah terjungkal dari lintasan balap dan harus menyudahi lebih dulu.


Kejadian tersebut berdasarkan Marquez sama menyerupai yang terjadi di seri Argentina. Menurutnya, penolakan usul maaf yang dilakukan Valentino Rossi dianggap kurang gentlemen. Bahkan, pebalap yang dulu bersahabat dengan Rossi ini menyampaikan tidak baik bagi seorang pebalap untuk memakai kekuatan media dalam mencari kasus siapa yang salah dan yang benar.


“Pada kesannya pembalap memakai kekuatan media mereka dan kadang itu tak anggun untuk balap motor dunia,” ujar Marquez.


“Ada momen dan momen lainya. Sudah terang ada insiden, tapi hari kejadian tersebut melibatkan tiga pembalap yang bertarung dalam perebutan gelar juara dunia. Apa yang terjadi di lintasan biarlah tetap di lintasan,” imbuh Baby Alien.